Sabtu, 25 Juni 2016

Akktifitas team building

Akktifitas team building

Akktifitas team building, produktifitas karyawan bisa dipengaruhi oleh banyaknya faktor, misal saja kurangnya pengetahuan, skill, attitude, hingga motivasi kerja, dan apabila separuh dari organisasi perusahaan memiliki masalah dari satu atau sekian faktor diatas maka hampir dipastikan keadaan bisnis perusahaan tersebut sedang tidak sehat atau sering merugi.

Salah satu yang sering terjadi di beberapa perusahaan adalah kurangnya tercipta suasana kerja yang nyaman dan  membosankan, hal ini bisa juga diakibatkan banyak karyawan yang sudah tidak termotivasi dalam bekerja, sehingga perlunya suatu refresh berupa ya building.

Baca Juga : Beberapa penyebab turunnya motivasi kerja 

Berikut beberapa contoh Akktifitas team building yang cukup sederhana dan murah yang dapat diaplikasikan agar membawa kondisi kerja menjadi nyaman dan lebih ceria, antara lain :
1. Briefing pagi hari yang unik, ada satu aktifitas yang di mana karyawan bergantian setiap hari dalam membacakan materi atau cerita motivasi sebelum breifing dimulai.
2. Aktifitas team building yang kedua adalah arisan teman-teman kantor, untuk lebih menjalin tali persaudaraan.
3. Senam pagi setiap hari jumat, selain menyehatkan juga memberikan suasana yang fun saat senam berlangsung.
4. Olahraga bareng, misal bulutangkis, futsal dan sepak bola.
5. Family day, akan lebih akrab dengan membawa serta keluarga dalam family day.

Demikian beberapa aktifitas team building yang dapat memberikan efek yang baik bagi kedekatan sesama karyawan agar terjadi tali keakraban sehingga dapat memotivasi kerja dan produktifitas perusahaan semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar